5 Aplikasi Terbaik untuk Social Media di 2019

Essentials.id – Buat kalian para Social Media Manager atau business owner yang setiap hari sibuk dengan gadgetnya menciptakan post-post yang menarik, pasti ada saatnya kalian kehabisan ide atau tidak punya waktu untuk duduk berlama-lama di depan kantor. Nah kali ini kita akan berikan 5 aplikasi yang bisa membantu kalian untuk menciptakan konten secara mobile, aplikasi untuk mengatur jadwal post dan lain sebagainya.

  • Canva
Canva

Jadi designer dengan mudah! Canva adalah aplikasi layout editor dengan ribuan template yang sudah disiapkan untuk banyak platform sosial media, seperti Instagram, Instastories, Facebook, bahkan template print media seperti kartu nama dan lain sebagainya. Dengan sistem editing yang mudah dan multi layer, Canva merupakan pilihan utama untuk mempercepat proses content creation kalian. Canva tersedia untuk Android, Apple dan desktop.

  • Regrann
Regrann

Butuh repost cepat dari akun lain tanpa watermark? Regrann merupakan solusi termudah dan tercepat, dengan cukup menyalin url post yang ingin kalian regram, secara otomatis aplikasi Regrann akan aktif dan menyiapkan post yang akan di regram. Aplikasi ini dapat melakukan repost “multiple posts” dan juga video.

  • Crowdbabble

Crowdbabble hanya tersedia sebagai web application, tapi apabila kalian ingin membuat laporan analytics sosial media yang menyeluruh, khususnya untuk Facebook dan Instagram, ini adalah tool yang sangat memudahkan kalian. Report bisa di export dalam bentuk pdf dengan detail mulai dari demographic, jumlah peningkatan followers, hingga followers yang aktif dan tidak aktif, bahkan analisa kompetitor.

  • Hootsuite

Untuk kalian yang sudah lama berkutat di sosial media management pasti familiar sekali dengan aplikasi ini, tapi karena aplikasi ini sangat powerful sekali, Hootsuite harus masuk dalam daftar aplikasi sosial media wajib punya di 2019! Dan aplikasi Crowdbabble yang kita bahas diatas ternyata memiliki plugin yang bisa di integrasi dengan Hootsuite. Buat yang belum terlalu familiar, Hootsuite adalah aplikasi untuk menjadwalkan post-post kalian jauh-jauh hari dengan fitur autopost untuk Facebook dan notifikasi untuk Instagram.

  • Follower Analyzer

Follower Analyzer adalah aplikasi analytics Instagram gratis yang tersedia di Android saja, penggunaannya relatif mudah, dan analisa yang didapatkan cukup menyeluruh. Kenaikan dan penurunan followers, most commented posts, most liked posts dan graphic trend likes dan comments. Walaupun tidak selengkap Crowdbabble namun bisa cukup menggambarkan kondisi Instagram kita secara sekilas.

(baca juga: Digital Marketing Analytics Report dengan Google Data Studio)

Ini hanya 5 diantara banyak aplikasi yang dapat digunakan kalian untuk membantu manajemen sosial media baik untuk klien kalian atau bisnis kalian. Selamat mencoba!

oleh: Tommy Fabianus. Digital Marketing Director Grab Essentials! & seoindonesia.co.id

Share this:

1
Leave a Reply

Please Login to comment
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Tips Content Marketing 2019 - DIGITAL MARKETING NEWS & TIPS Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback
Tips Content Marketing 2019 - DIGITAL MARKETING NEWS & TIPS

[…] Choose the right platform. Tentukan platform yang tepat untuk target market Anda. Apabila Anda memiliki target market remaja, ada baiknya Anda memilih Instagram sebagai platform content marketing Anda daripada menggunakan microsite. (baca juga: 5 aplikasi terbaik untuk sosial media) […]