Bagaimana Cara Menjadi Selebgram

Cara Menjadi Selebgram yang Belum Banyak Diketahui Orang

Essentials.id – Bukan rahasia lagi jika menjadi selebgram menghasilkan banyak uang. Inilah yang membuat banyak orang tertarik menjadi selebgram. Meski pekerjaannya seakan sangat menyenangkan, namun untuk mencapai ke titik itu tidaklah mudah. Banyak usaha yang harus kamu lakukan. Salah satunya adalah dengan konsisten dalam menghasilkan postingan menarik supaya pengguna Instagram lain tertarik dengan apa yang kamu posting.

Nah, bagaimana cara menjadi selebgram? Simak ulasannya di bawah ini:

Punya akun media sosial lain

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk pertanyaan, “bagaimana cara menjadi selebgram?” adalah membuat akun media sosial lain. Kamu bisa membuat akun di Facebook, YouTube, atau bahkan Twitter. Tiga media sosial tersebut dipilih karena banyak yang menggunakannya. Tujuannya memiliki akun media sosial lain adalah untuk mempromosikan akun Instagram sehingga akan semakin banyak yang kenal dan memfollow akun kamu.

Baca juga: Baby Chanco, Bayi Viral yang Jadi Model Pantene

Posting Foto dan Video

Posting foto dan video di sini tentu tidak boleh sembarangan. Kamu harus memposting foto dan video yang berkualitas dan menarik. Pastikan foto dan video tersebut memiliki kesamaan tema. Sebab, pengguna Instagram cenderung akan mengikuti suatu akun bila mereka merasa tertarik dengan apa yang diposting. Postinglah foto atau video secara berkala, atau bahkan tiap hari supaya pengguna Instagram tahu akunmu merupakan akun aktif.

Perbanyak Followers

Followers sendiri sebenarnya akan mengikuti seiring tambah populernya akun kamu. Akan tetapi, kamu bisa memaksimalkannya dengan cara menambahkan hastag yang relevan. Atau bila ingin lebih mudah, kamu bisa menggunakan aplikasi penambah followers (ini tidak terlalu direkomendasikan yah). Namun biasanya jika kamu mengandalkan pihak ketiga, akan banyak akun non human alias fake akun yang memfollow kamu.

Poles Instagram kamu dengan baik

Beberapa orang belakangan ini sangat senang membereskan tampilan feednya. Kamu pun bisa melakukan hal yang sama. Pastikan setiap postingan foto atau video, memiliki editan serupa sehingga feeds kamu menjadi lebih cantik. Kamu pun bisa menambahkan postingan dengan editan yang berbeda karena yang terpenting feeds kamu kesannya rapi, menarik dan beda dari yang lain. Berikan informasi tentang diri kamu atau mungkin akun Instagram kamu secara ringkas dan menarik.

Gunakan hashtag

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, hastag bisa mengundang followers. Untuk itu, gunakan hastag yang sesuai dengan postingan kamu. Akan tetapi hindari menggunakan hastag terlalu banyak. Hal ini karena, kamu bisa disangka spam oleh IG. Jika hal ini dilakukan terus menerus, kamu bisa kena suspend.

Perhatikan waktu dan momen saat memposting sesuatu

Waktu yang tepat akan membuat postingan kamu dilirik oleh banyak orang. Sebab, ada waktu-waktu tertentu orang online di Instagram. Misalnya waktu pagi, istirahat makan siang, sampai istirahat usah beraktifitas. Semakin banyak like yang kamu dapatkan, akan semakin besar pula peluangmu menjadi selebgram. Nah, untuk itu perhatikan waktu dengan baik supaya postinganmu mendapat lebih banyak perhatikan.

Tidak hanya soal waktu, kamu pun harus mempertimbangkan momentum. Contohnya, sesuatu yang berbau natal tentu akan lebih banyak dilirik saat natal tiba. Jika hari-hari biasa, mungkin orang-orang akan menganggapnya biasa saja atau bahkan aneh? Untuk itu, gunakan momentum dengan tepat supaya postingan kamu lebih banyak menarik perhatian.

Baca juga: Foto Telur Pecahkan Rekor Instagram! Bye Kylie Jenner.

Dari tips bagaimana cara menjadi selebgram di atas, tampaknya tidak terlalu sulit. Hanya saja memang dibutuhkan keseriusan dan komitmen yang kuat supaya hasilnya lebih maksimal. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mencoba? Semoga berhasil.

Editor: Tim Essentials!

Share this:

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of