CES 2019, Ajang Pamer Tech Company, Resmi Dimulai!

Essentials.id – CES 2019 baru saja dibuka di Las Vegas. Ajang pamer perusahaan-perusahaan tech-centric dari start up hingga kelas Enterprise seperti LG, Google, Samsung, Asus, dan lain sebagainya untuk jurnalis, investor, dan blogger namun tertutup untuk umum.

CES 2019 akan dimulai pada hari Selasa, 8 Januari sampai hari Jumat, 11 Januari di Las Vegas. Ajang yang telah berlangsung sejak 1967 dicetuskan oleh Consumer Technology Association (CTA), sebuah organisasi perdagangan yang mewakili lebih dari 2.000 perusahaan teknologi di AS.

Diperkirakan akan ada 180.000 pengunjung dari 155 negara dengan total 4.500 perusahaan yang ikut serta di dalamnya. Sayangnya Apple tidak ikut di dalam list 4.500 perusahaan tersebut.

(baca juga: Jatuhnya iPhone di 2019)

Ada beberapa produk yang mencuat di CES kali ini, seperti Harley Davidson yang memperkenalkan motor elektrik mereka Live Wire yang bisa mencapai 100km/jam dibawah 4 detik saja. Harga yang di banderol sedikit di bawah USD 30.000

Harley Davidson Livewire

Dari Samsung sendiri sayangnya belum ada pengumuman soal Samsung Galaxy S10, tetapi Samsung mengumumkan akan menggunakan teknologi 5G di tahun 2019 ini.

Kate Spade dan Michael Kors memperkenalkan smartwatch terbaru mereka.

Dan banyak inovasi-inovasi lain mulai dari yang sederhana seperti mesin pelipat baju hingga inovasi yang sangat sophisticated seperti Microsoft yang memperkenalkan Quantum Computer pertama di dunia yang dapat beroperasi di luar lingkup laboratorium.

Dengan banyaknya inovasi dan produk-produk terbaru yang diperkenalkan di CES, sayang sekali kalau event CES ini tidak dipergunakan oleh perwakilan brand tersebut di Indonesia untuk menaikkan image brand mereka dan membuat konten untuk sosial media dan digital assets lainnya.

Sayangnya terkadang kita di Indonesia terlambat mendapatkan informasi terbaru dari teknologi teranyar yang ditawarkan brand-brand besar ini dari sosial media atau dari website resmi mereka di Indonesia. Padahal seharusnya di dunia informasi yang serba cepat ini, kecepatan kita menghantarkan konten harus berbanding lurus dengan kecepatan netizen mengkonsumsi konten.

Oleh: Tommy Fabianus. Digital Marketing Director Grab Essentials! & seoindonesia.co.id

Share this:

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of