Fitur Baru Youtube, Swipe Untuk Next Video

Essentials.id – Fitur swipe sepertinya pengembangan sederhana dan tidak perlu dibesar-besarkan. Namun Youtube tidak main-main dengan fitur baru ini, sepertinya mereka tidak mau mengulangi kesalahan Instagram baru-baru ini yang mendapatkan banyak respon negatif dari user mereka dan ditarik kembali dalam waktu kurang dari 30 menit. (baca juga: Instagram Feed Instagram dihapus diupdate Terbaru!!). Fitur baru ini mengijinkan user untuk melakukan swipe ketika melihat video di Youtube di mobile device mereka. Dengan melakukan swipe, viewer akan berpindah ke video selanjutnya.

Source: Techcrunch

Fitur baru ini ternyata sudah melewati banyak test dan trial oleh banyak Youtube creators untuk memastikan bahwa ini adalah sesuatu yang diinginkan oleh viewers Youtube. Hal ini memperlihatkan keseriusan Youtube dalam melayani users & komunitas creators mereka. Youtube layak mendapatkan ancungan jempol

Melihat porsi viewers Youtube yang mulai lebih dominan di mobile, Youtube berharap dengan fitur baru ini akan menambah screen time yang sekaligus akan menambahkan pendapatan iklan mereka. Selama 2 tahun ini banyak sekali fitur-fitur yang terus ditambahkan oleh Youtube, seperti: fitur stories (baca juga: Fitur Stories di Youtube), double tap untuk meloncati 10 detik waktu video ke depan atau belakang, yang kesemuanya dimaksimalkan untuk penggunaan mobile.

Source: TechCrunch

Sayang sekali saat ini, fitur swipe hanya bisa digunakan di IOS saja dan belum ada kabar kira-kira kapan fitur ini akan diluncurkan di platform Android.

Siapkan dan maksimalkan digital asset dan campaign Anda untuk mobile. Karena tren digital kedepannya akan didominasi oleh mobile, seperti yang kita lihat dari semua updates yang dilakukan oleh pemain besar di dunia digital.

#learneverydayacttoday

Share this:

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of