Google Data Studio, Membuat Report Analytics dan Google Ads Dengan Mudah dengan Google Data Studio

Essentials.id – Pernah mendengar produk Google yang dibuat untuk menunjang para Digital Agency, entrepreneurs, dan digital marketers yang menggunakan platform Google kedalam strategi iklan digital mereka? memperkenalkan Google Data Studio.

Apabila kalian mempunyai gejala seperti berikut: merasa kerepotan ketika klien atau atasan meminta report bulanan mereka, melakukan banyak export data dan screenshots lalu meng-“compile” semuanya kedalam satu pdf presentation, dan ketika laporan kalian diterima banyak data-data yang dirasakan masih kurang sehingga kalian harus melakukan semuanya lagi? Google menjawab semua masalah ini dengan platform report interaktif. Interaktif hingga sejauh apa? Mari kita bahas lebih dalam.

Di dalam Google Data Studio terdapat beberapa template yang sudah disediakan, seperti Google Analytics, Google Ads, dan lain sebagainya.

Google Data Studio Templates

Dengan menggunakan akun Google yang berisikan akun-akun yang Anda manage, kalian bisa membuat laporan baru dari template kosong, dan menyusunnya dengan teknik drag and drop yang mudah dimengerti.

Setiap grafik yang ditampilkan bersifat interaktif seperti yang kita dapatkan apabila kita sedang melihat report Google Analytics

Sistem Google Data Studio memungkinkan kita untuk membagikan dokumen report kepada tim kalian atau bahkan kepada klien untuk mempermudah proses kerja kalian.

Selamat mencoba!

oleh: Tommy Fabianus, Digital Marketing Director Grab Essentials, SEO Agency

Share this:

Leave a Reply