Instagram Feed Dihapus di Update Terbaru!! (Tapi ga jadi deh)

Essentials.id – Selamat Tahun Baru semuanya!!

Kita mulai tahun baru ini dengan berita heboh dari Instagram. Instagram baru saja merilis update terbaru dimana mereka merubah cara kita melihat feed di timeline kita. Dirubah seperti apa?

Setelah banyak melakukan updates di akhir 2018 : penambahan fitur Instastories, lalu juga fitur untuk block komentar pedas, dan terakhir membersihkan akun-akun palsu dan bot, Instagram punya ide baru untuk feed timeline mereka.

Saat ini, kalian akan melihat feed timeline kalian dengan cara scrolling dari atas kebawah kan? Sepertinya dengan suksesnya Instastory, Instagram punya ide baru, bagaimana kalau kita menggabungkan Instagram Feed dengan Instastory, jadi kalian akan melihat next feed kalian dengan cara men-tap post di hadapan kalian untuk lanjut ke post selanjutnya.

Dengan cepat update ini di komplain oleh pengguna Instagram, nada-nada protes bermunculan di Twitter menanggapi update ini dan mengkonotasikannya dengan kematian Instagram. Apa tanggapan Instagram tentang ini?

Dalam waktu 30 menit, Instagram mencabut update terbaru mereka dan mengatakan bahwa update tersebut adalah sebuah kesalahan dan update yang diterima banyak orang ini hanyalah sebuah test yang tidak seharusnya dirilis namun tidak sengaja tersebar.

Namun pernyataan Instagram bahwa ini adalah sekedar “bug” banyak dipertanyakan oleh netizen, dan mengatakan bahwa ini adalah sekedar alasan dari pihak Instagram.

Instagram pada 2018 mendapat goncangan besar dengan keluarnya CO-Founder Instagram CEO Kevin Systrom dan CTO Mike Krieger dari Facebook yang sekarang menaungi Instagram dan banyak yang mempertanyakan nasib Instagram sesudah ditinggal oleh petingginya, apakah Instagram bisa berhasil di bawah bayang-bayang Facebook.

oleh: Tommy Fabianus. Digital Marketing Director Grab Essentials & SEO Indonesia.

Share this:

Leave a Reply