Ketika Google Ngomong Jorok (untuk 18+)

Essentials.id – Ini adalah suatu kesalahan / bug yang terjadi pada sistem Google translate. Apabila kalian masuk ke google.com kemudian search fitur translate atau masuk ke link ini: https://translate.google.com/ kemudian di kolom pertama pilih bahasa Inggris, di kolom kedua pilih bahasa Indonesia. Lalu masukkan kata “pembunuh” di bahasa Inggris dan kalian akan mendapatkan hasil terjemahan yang tidak pantas di tuliskan disini (khusus untuk 18+). (baca juga: Instagram sekarang bisa filter komentar tidak pantas)

Setelah kami telaah ternyata yang terjadi adalah ada kelemahan sistem translasi yang dibuat Google, dimana user dapat memasukkan saran terjemahan kata-kata tertentu. Tentu saja untuk kata-kata yang umum akan banyak sekali saran terjemahan dari netizen dan dengan mudah engine Google akan memilih terjemahan dengan saran terbanyak.

Yang dilakukan oknum yang tidak bertanggungjawab namun lucu ini adalah menggunakan kata bahasa Indonesia di kolom bahasa Inggris, kemudian memberikan saran kedalam sistem. Anda bisa melakukannya dengan masuk ke link ini: Google Translate kemudian memasukkan kata-kata yang tidak biasa, misalnya seperti masukkan kata dalam bahasa Indonesia ke kolom bahasa Inggris. Klik icon pena, kemudian masukkan saran terjemahan kata kalian.

Dengan sistem seperti ini, Google Translate akan mudah dicemari oleh tangan-tangan nakal yang ingin mencari ketenaran sesaat.

Semoga kalian tidak mengikuti jejak oknum tidak bertanggung jawab ini. Tutorial ini hanya untuk menggambarkan sistem Google yang masih rentan terhadap individu-individu yang “nakal” bukan untuk membuat kata-kata porno/ jorok lainnya.

Share this:

1
Leave a Reply

Please Login to comment
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Fitria Laskarui Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
Fitria Laskarui
Member
Fitria Laskarui

Wow harus hati-hati nih mulai sekarang!