Samsung Meluncurkan Galaxy S10, Ini Detailnya!

Essentials.id – Peluncuran kali ini merupakan peluncuran yang spesial buat Samsung, karena bertepatan dengan ulang tahun nya yang ke 10.

Samsung tidak hanya mengeluarkan 2 varian seperti seri Samsung Galaxy sebelumnya, melainkan 3 varian plus 1 varian yang mereka belum sepenuhnya beberkan pada peluncuran kali ini! S10, S10+ dan seri ekonomis mereka S10e, dan tidak ketinggalan S10 5G.

Samsung Channel

Dari sisi performa, Samsung Galaxy S10 dibekali dengan prosesor teranyar Snapdragon 855 atau dari rumah produksi Samsung sendiri, Exynos 9820. Memiliki storage terendah di 128 GB dan yang paling membuat pening adalah storage 1TB mereka. Dengan RAM dari 6GB untuk varian S10e hingga 12GB untuk varian tertinggi mereka.

S10 Official Introduction

Dari sisi video dan kamera, S10 dilengkapi teknologi HDR10+ dengan stabilization yang di klaim dapat membuat footage video kalian tidak banyak bergoyang, namun kita perlu lihat lebih banyak footage untuk membuktikan claim ini. Kamera depan nya pun sekarang dapat merekam di resolusi UHD.

Wireless Charging untuk Aksesoris Samsung

Yang unik dari S10 adalah tersedianya reverse wireless charging. Artinya, selain S10 dapat melakukan pengisian baterei via wireless charger, S10 juga dapat dipakai sebagai wireless charger untuk mengisi baterei aksesoris Samsung, seperti Samsung Gear dan generasi baru bluetooth earphone Samsung.

Apa itu Samsung S10e?

Varian yang paling memiliki perbedaan dan menurut kami akan laku keras di pasar Indonesia adalah Galaxy S10e.

Apa saja fitur yang hilang di Galaxy S10e?

  • Kamera tele, sehingga kamera belakang S10e hanya memiliki 2 kamera saja
  • On-screen Ultrasonic Fingerprint Scanner digantikan oleh fingerprint scanner pada tombol power
  • Dan sayangnya, walaupun masih menggunakan amoled (tidak seperti pada varian terendah Apple), layar pada seri ekonomis ini datar dan tidak dibuat melengkung seperti pada varian lain.

Mari kita lihat apa kata MKBHD mengenai Samsung Galaxy S10e

MKBHD

Bagaimana dengan harga Samsung S10?

Setelah banyak spesifikasi yang sudah kalian lihat di atas, pasti sudah ada dari kalian yang ingin secepatnya melakukan pre-order kan? Nah berapa harga tiap-tiap variannya?

Untuk informasi mengenai pre-order di Indonesia kalian bisa ke website https://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/ . Sayangnya harga tidak dicantumkan dalam website tersebut.

Namun di sadur dari detik.com ini adalah harga resmi di Indonesia

Samsung Galaxy S10: 
– 8GB/128GB: Rp 12.999.000
– Bundling pre-order: Paket Smart TV 32 inch + Cashback Rp 1 juta dari mitra bank + Bundling Package dari Telkomsel, XL, dan Indosat

Samsung Galaxy S10+: 
– 12GB/1TB: Rp 23.999.000 
– 8GB/512GB: Rp 18.499.000 
– 8GB/128GB: Rp 13.999.000 
– Bundling pre-order: Paket Galaxy Watch (42mm) + Cashback Rp 1 juta dari mitra bank + Bundling Package dari Telkomsel, XL, dan Indosat

Samsung Galaxy S10e
Р6GB/128GB: 10.499.000 
– Bundling pre-order: Paket Galaxy Buds + Cashback Rp 1 juta dari mitra bank + Bundling Package dari Telkomsel, XL, dan Indosat.

Pre-order sekarang dan kalian bisa mendapatkan unit kalian pada tanggal 8 Maret!

Selamat berbelanja!

Penulis: Tommy Fabianus. Digital Marketing Director Grab Essentials & SEOindonesia.co.id

Share this:

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of