SEO Tips 2019 – dari SEOindonesia.co.id

Essentials.id – Memulai tahun yang baru dengan hal yang baru? Hal ini kurang tepat bila diterapkan untuk SEO. Walaupun alogaritme Google terus berkembang, namun core dari SEO tetaplah tidak berubah, yang berubah adalah cara kita mengaplikasikan konten tersebut secara tepat ke dalam alogaritme tersebut. Konten tetaplah raja. Dan terlebih dengan RankBrain Google, semakin mngukuhkan pentingnya konten untuk SEO. Namun sebagai praktisi SEO kita mengerti bahwa banyak sekali hal-hal yang dapat mempengaruhi keberhasilan SEO untuk ditambahkan kedalam konten yang baik tersebut.

seo tips 2019

Inilah tips dan updates SEO 2019 yang di intisarikan oleh seoindonesia.co.id , agency SEO professional yang berbasis di Jakarta.

  1. Kenali target market Anda dengan baik. Seperti yang kita bahas sebelumnya mengenai konten, konten yang baik memiliki kualitas yang baik “untuk target market” Anda. Menulislah untuk manusia dan bukan untuk search engine, karena Google Machine Learning semakin hari semakin meningkatkan kualitasnya.
  2. Voice Search adalah masa depan Search. Diperkirakan di tahun 2019 ini penggunaan voice search akan meningkat pesat dan seoindonesia.co.id yakin Indonesia akan menyusul dengan cepat pula. Perusahaan yang mengerti hal ini akan memanfaatkan kesempatan yang ada untuk memaksimalkan konten mereka untuk
    “Voice Search”. (baca juga: Voice Search adalah masa depan SEO)
  3. Google Map Listing/ Google Business adalah shortcut traffic yang sering dibaikan. Padahal CTR (Click Through Rate) dari Google Business cukup tinggi. Mengabaikan hal sederhana yang mudah diaplikasikan seperti Google Map Listing, menyia-nyiakan kesempatan di depan mata.
  4. Rank / Position Zero. Posisi di atas rank #1 ini akan lebih banyak ditemukan di tahun 2019 ini. Posisi ini di berikan Google kepada website yang sudah mendapatkan posisis halaman pertama dan dapat menjawab query dari visitor yang menggunakan search engine dengan jawaban yang paling tepat dan ringkas. Pelajari lebih banyak mengenai hal ini, dan apabila Anda menemukan rahasia dari position zero, Anda akan mendapatkan traffic yang lebih besar.
  5. Https adalah mutlak hukumnya.  Hubungi segera penyedia jasa hosting Anda dan pastikan website Anda memiliki sertifikat SSL yang saat ini merupakan salah satu faktor keberhasilan SEO Anda.
  6. Website dibangun dengan filosofi mobile-first. Pengguna mobile phone terus meningkat perbandingannya dengan desktop-user di tahun 2018 dan akan terus meningkat di 2019. Google menyadari hal ini sejak lama dan telah mengkampanyekan mobile-first design untuk seluruh website. Saat ini, website yang tidak mobile-friendly tidak akan muncul dalam search engine sama sekali. Untuk Anda yang masih belum memiliki website yang mobile-friendly, saatnya Anda membangun website baru yang lebih baik.

Hal-hal yang disebutkan di atas hanya ringkasan dari artikel lebih detail yang bisa Anda lihat di blog “belajar SEO” yang baru saja diluncurkan oleh seoindonesia.co.id. Semoga bisa menjadi panduan yang baik untuk mengawali tahun ini.

Oleh: Tommy Fabianus. Digital Marketing Director Grab Essentials & seoindonesia.co.id

Share this:

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of