SEO untuk Boost Penjualan Di Musim Liburan

Liburan sudah tiba! Musim belanja juga sudah tiba! Apa yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan penjualan kalian dari sisi digital marketing? Dari SEO?

Seperti yang sudah sering kita dengar dan kita semua pahami sebagai praktisi SEO, konten adalah segalanya, oleh karenanya kita juga akan menerapkan metode yang sama dalam menaikkan traffic website kalian.

Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah siapkan konten-konten yang sesuai dengan musim liburan yang kalian targetkan, mari kita ambil contoh natal dan tahun baru.

Siapkan blog dan artikel yang relevan mengenai natal dan tahun baru, misalnya untuk website fashion: “Baju yang cocok dipakai di Pesta Tahun Baru 2019”. Pastikan juga kalian check “Google Trends” untuk melihat trend pencarian, sebelum kalian decide keywords yang akan kalian gunakan.

Siapkan Landing Page khusus yang efektif dan seasonal. Contohnya landing page dengan konten: “10 hadiah natal terbaik untuk 2018.”. Konten top 10 dan top 20 ini cenderung mendapat traffic yang signifikan. Siapkan pula Rich Snippet untuk konten kalian.

Yang terpenting adalah persiapkan semua hal di atas paling tidak 30 hari sebelum hari H, agar crawl engine bisa mempunyai waktu yang cukup untuk menganalisa website kalian. Dan jangan lupakan juga untuk melakukan audit website

sebelumnya, dan lakukan secara rutin.

Good luck guys, semoga penjualan nya berjalan sukses di musim liburan kali ini!

Oleh: Tommy Fabianus, Digital Marketing Director Grab Essentials!

Share this:

Leave a Reply