5 Tips Iklan Facebook

Inilah 5 Tips Beriklan di Facebook Ads

Essentials.id – Jika Anda mencari artikel jenis ini, Anda mungkin akan atau bahkan sedang beriklan di Facebook Ads, bukan? Iklan di Facebook Ads termasuk sangat efektif karena pengguna Facebook sendiri sangat banyak. Namun tetap saja, bila Anda tidak tahu cara beriklan di facebook yang tepat, maka hasil dari iklan tersebut tidak akan maksimal. Apa saja tipsnya? Simak ulasannya di bawah ini:

Tentukan target market yang tepat

tips iklan FB

Ini merupakan kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan Facebook Ads. Banyak orang yang memilih menargetkannya secara umum untuk market mereka. Padahal, hal ini merupakan sia-sia. Tidak semua orang menyukai produk yang Anda jual. Untuk itu targetkan iklan pada mereka yang kira-kira menyukai produk Anda saja. Pikirkan baik-baik, target seperti apa yang akan dengan senang hati atau minimal tertarik untuk membeli produk Anda. Ingat, jangan langsung menargetkan secara umum.

Tes Landing Page Anda

Sebelum Anda melakukan iklan besar-besaran di Facebook Ads, Anda harus mencoba terlebih dahulu landing pages Anda. Cara beriklan di facebook yang satu ini seringkali dilupakan oleh sebagian besar pebisnis online. Padahal ini sangat penting untuk dilakukan. Teslah landing page Anda terlebih dahulu dengan budget rendah. Saat hasilnya bagus, maka mulailah dengan promosi besar-besaran.

Baca juga: Tips Content Marketing 2019

Manfaatkan cerita sponsor

Apa Anda pernah mendengar tentang cerita sponsor? Cerita sponsor ini merupakan cara beriklan di facebook yang paling baik. Hal ini karena orang akan lebih percaya dengan review orang lain yang sudah menggunakan produk tersebut sebelum memutuskan untuk membelinya. Untuk itu, mintalah teman Anda atau kalau ada konsumen Anda untuk memberikan cerita pengalamannya dalam menggunakan produk Anda. Dengan begitu akan lebih banyak orang yang tertarik dengan produk Anda.

Manfaatkan fitur CPM Optimize Facebook

CPM Optimize merupakan salah satu dari fitur iklan di Facebook yang bisa memberikan manfaat besar dan sekaligus bahaya besar. Dengan kata lain, bagi Anda yang baru mencoba iklan Facebook Ads ini lebih baik berhati-hati dalam menggunakan fitur ini. Hal ini karena, Anda tidak bisa mengontrol budget per CPM-nya. Jadi, yang dapat Anda lakukan adalah membatasi budget hariannya saja.

cara iklan FB

CPM ini bisa memberikan hasil yang sangat luar biasa jika dilihat dari segi traffic yaitu 100 hingga 500%. Akan tetapi kita harus bayar mahal untuk itu. Fitur yang satu ini hanya akan muncul saat Anda mengiklankan Fan Pages atau Aplikasi. Jika URL External tidak muncul, maka akan muncul fitur ini.

Tes Antara CPC dan CPM

Ini merupakan cara beriklan di Facebook lainnya yang bisa Anda coba. Namun ingat, Anda harus mencobanya terlebih dahahulu antara CPC dan CPM-nya. Sebab, ini tidak hanya butuh sebuah asumsi saja. Jangan hanya karena sebuah prediksi baik, Anda langsung mengerahkan semua budget untuk melakukan iklan. Lakukanlah tes terlebih dahulu dengan modal minim. Setelah semuanya terbukti bagus, maka lakukan iklan dengan budget yang sebenarnya.

test iklan FB

Itulah sejumlah cara beriklan di Facebook yang bisa Anda terapkan. Semoga dapat menambah wawasan Anda dan keputusan Anda beriklan di Facebook berakhir dengan baik. Ingat, lakukan semua hal dengan testing terlebih dahulu. Sebab, prediksi tidak selalu sesuai dengan kenyataan. Bila semuanya berjalan dengan baik, barulah Anda menjalankan iklan yang sebenarnya. Meski ini terkesan tidak berani mengambil resiko, namun tetap merupakan sebuah keputusan bijak dibanding mengeluarkan uang sia-sia karena iklan yang gagal.

Baca juga: Cara Memilih Jasa SEO Agency Terbaik

Semoga berhasil.

Tim Essentials.

Essentials adalah subsidiary dari Grab Essentials! dan seoindonesia.co.id . Digital Marketing & SEO Agency di Jakarta, Indonesia.

Share this:

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of