Tokopedia Dapat Hadiah 16 Triliun Rupiah dari Alibaba

Setelah Agustus tahun lalu Tokopedia mendapatkan kucuran dana sebesar 14 Triliun dari Alibaba, tahun ini kembali Tokopedia mendapatkan suntikan dana sebesar 16 Triliun dari Alibaba Group dan Softbank Group. Dengan demikian diperkirakan nilai perusahaan atau valuasi Tokopedia mencapai 7 Miliyar US Dollar. 

Tokopedia mendapat suntikan dana dari Alibaba
Foto: blog.tokopedia.com

Alibaba secara tegas menancapkan kukunya di e-commerce Indonesia dengan pertama-tama mengakuisisi Lazada dan sekarang melakukan investasi masif di Tokopedia. Lazada dan Tokopedia saat ini berada di jajaran 5 besar e-commerce Indonesia.

Apakah nantinya investasi-investasi cerdas ini bisa berujung pada kecenderungan monopoli pasar e-commerce Indonesia yang bertarung dengan banyak brand namun kenyataan dibelakangnya hanya dipegang beberapa investor besar. Yang pasti saat ini Tokopedia sudah mengukuhkan eksistensinya sebagai e-commerce nomor 1 di Indonesia, dengan traffic 150 juta pengunjung setiap bulannya.

oleh: Tommy Fabianus. Digital Marketing Director Grab Essentials.

Share this:

2
Leave a Reply

Please Login to comment
2 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
trackback
WeChat Meniru Fitur Instastory? - DIGITAL MARKETING NEWS & TIPS

[…] negara ini beberapa nama besar yang merajai dunia digital seperti “Alibaba” ( Baca juga: Tokopedia dapat hadiah triliunan dari Alibaba) dan “Huawei”. Dengan luasnya market dalam negeri mereka, pengembang aplikasi dapat […]

trackback
Apa Itu Unicorn Startup? - Essentials! Digital Media

[…] (Baca juga: Tokopedia Dapat Hadiah 16 Triliun Rupiah dari Alibaba) […]