Tissue Bervirus di Jual 1 jt an dan Ludes

Essentials.id – Pernah dengar istilah “what doesn’t kill you make you stronger” ? Tampaknya salah satu perusahaan startup di Los Angeles begitu meresapi quote dengan menjual tissue yang sudah diberikan virus orang sakit.

Vaev Tissue

Metodenya banyak dipertanyakan

Jangan kalian bayangkan ini adalah tissue spesial yang diletakkan dalam lab kemudian secara ilmiah dipaparkan pada virus. Tissue ini “literally” digunakan oleh orang-orang pilihan (yang dipilih secara online) yang sedang sakit kemudian diminta untuk bersin atau batuk menggunakan tissue yang nantinya akan digunakan oleh pembeli.

giphy.com b-duck

Perusahaan Macam Apa Ini?

Perusahaan bernama Vaev ini dimulai di Copenhagen dan kemudian sekarang berada di Los Angeles. Mereka percaya bahwa pada saat musim flu tiba, saatnya kita secara pro-aktif menentukan kapan kita harus terkena flu. Manusia merusak ototnya ketika mengangkat beban dan tubuh kita memperbaikinya, menjadikannya lebih kuat lagi dan lain sebagainya. Kalian bisa lihat video dari Vaev di bawah ini.

VaevTissue

Dikutip dari TIME yang berhasil mewawancarai Oliver Niessen, founder dari Vaev, kalian dapat menggunakan tissue ini beberapa hari sebelum berangkat liburan dan kalian akan berangkat liburan ketika flu kalian sudah sembuh, jadi tidak ada kejadian flu mendadak.

Tetapi masalahnya virus tidak bekerja seperti itu, seru Charles Gerba, professor microbiology dan environmental sciences di Universitas Arizona. Virus penyebab flu terdiri dari 200 varian, dan mungkin virus yang terjangkit akibat menggunakan Vaev tissue ini hanya 1 dari 199 virus lainnya yang siap menyerang Anda kembali. Memang memaparkan diri kita kepada salah satu virus tersebut akan membuat tubuh kita terlindungi darinya setelah kita sembuh, namun tidak terhadap 199 virus lainnya.

Vaev Tissue viral indonesia
Vaev Tissue

Menurut penyelidikan dari TIME, perusahaan Vaev ini banyak memiliki kejanggalan, seperti founder perusahaan yang tidak memiliki data apapun di internet, seperti sosial media, dan lain sebagainya. Vaev sendiri tidak terdaftar sebagai perusahaan resmi di Amerika, dan banyak kejanggalan lainnya.

Kalian pasti tertawa dan menyangsikan soal produk ini sesudah membaca artikel di atas. Tetapi tidak untuk 1000 orang yang membeli produk Vaev.

YUP, 1000 Vaev Tissue sudah ludes terjual!

Ini adalah kekuatan dari dunia digital saat ini, dimana perusahaan dengan branding yang cukup baik, produk yang unik, bisa menjual produk “aneh” mereka tanpa pernah orang menanyakan legalitas perusahaan dan apakah produk tersebut melewati penelitian dan persetujuan pemerintah setempat. Kekuatan dan momok yang menggambarkan loophole sistem digital yang tidak diregulasi dengan baik.

Jadi apakah kalian berminat membeli “tissue istimewa” ini? Daripada memesan online dan membayar US $ 79, lebih baik kalian tissue bekas di jalan dan menggunakannya di wajah kalian. Kurang lebih khasiatnya sama.

Oleh Tommy Fabianus. Digital Marketing Director Grab Essentials! & seoindonesia.co.id

Source: TIME.com VaevTissue

Share this:

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of