Whatsapp Sekarang Aman untuk Pelakor & Pebinor

Essentials.id – Benci kalau Whatsapp kamu dibaca teman sekantor? Atau punya pacar yang sering “kepo” mengintip isi chat Whatapp kamu saat kamu sedang asik di WC? Ini solusi Whatsapp untuk kamu yang punya banyak “fans rahasia”!

Whatsapp baru saja mengumumkan penambahan fitur baru pada aplikasi mereka. Penambahan fitur keamanan Whatsapp ini baru tersedia pada IOS device saja, namun pastinya nanti akan hadir pula di Android. (baca juga: Integrasi Whatsapp, Instagram, dan Facebook Menjadi Satu?)

Fitur keamanan terbaru ini adalah “privacy lock” dengan biometric system pada IOS, alias “face id” atau “touch id”.

Dengan mengaktifkan fitur ini, aplikasi Whatsapp baru akan terbuka apabila kalian menggunakan fasilitas keamanan face id atau touch id untuk mengakses aplikasi Whatsapp.

Sayangnya aplikasi ini tidak dapat mengunci salah satu conversation saja namun mengunci aplikasi secara global. Notifikasi dan fast reply tetap akan muncul kalau kalian tidak melakukan pengaturan lebih lanjut di dalam aplikasi (Nah ini jangan sampai lupa yah!).

Ini nih caranya, dikutip langsung dari Whatsapp:

• You can now require Face ID or Touch ID to unlock WhatsApp. Tap “Settings” > “Account” > “Privacy” and enable Screen Lock.

Di era yang serba terbuka ini, mencari privacy memang sulit ( baca juga: Facebook membatasi Hoax). Semoga fitur-fitur keamanan ini jangan disalahgunakan yah.

Tommy Fabianus. Digital Marketing Director Grab Essentials! Digital Marketing Agency & SEO specialist.

Share this:

Leave a Reply

Please Login to comment
  Subscribe  
Notify of